Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Ponpes Modern Putri IMMIM Terima Bantuan Mobiler Asrama Pesantren

Rabu, 30 Mei 2018 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 290 Kali

 

Dalam rangka peningkatan kemampuan sumber daya manusia bagi para operator EMIS (Education Management Information System) dan peningkatan pemahaman teknis Bantuan bagi Kelembagaan Islam, Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan menyelenggarakan Workshop Jurnalis dan Workshop Pengelolaan Bantuan Pendidikan Keagamaan Islam selama tiga hari,29-31 Mei di Hotel Ibis, Makassar.

Kedua workshop ini dibuka oleh Plt. Kakanwil Kemenag Sulsel H. Iskandar Fellang ini diikuti 114 peserta yang terdiri dari para Kepala Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, operator EMIS dan seluruh penerima bantuan sarana dan prasarana Pendidikan Islam Kabupaten/Kota se-Sulsel.  Dari Kabupaten Pangkep, Kantor Kementerian Agama mengutus Kepala Seksi PD Pontren Drs H.M. Ali Hasan, MM, Operator EMIS Kemenag Pangkep Saenal M, S.Pd.I, M.Pd dan Humas Ponpes Modern Putri IMMIM Minasatene-Pangkep, Muhammad Farid Wajdi, S.H.i.

Humas Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep, M. Farid Wajdi, S.H.i bersama Plt.Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Iskandar Fellang. (foto: istimewa)

Plt. Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Iskandar Fellang dalam sambutan pembukaan workshop mengungkapkan bahwa kegiatan ini selayaknya dapat dimanfaatkan sebagai sarana meningkatkan pemahaman pengoperasian sistem manajemen pendidikan islam bagi operator EMIS, khususnya dalam membuat berita terkait kegiatan dan perkembangan Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren. “Untuk pengelola Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Taman Pendidikan Quran, Madrasah Diniyah Takmiliyah, Pendidikan Diniyah Formal), saya mengharapkan juga adanya peningkatan pengelolaan pendidikan setelah menerima bantuan. Workshop ini juga diselenggarakan agar persoalan teknis dipahami dengan benar terkait pemanfaatan bantuan Kementerian Agama,” ujarnya.

Pada Hari kedua workshop, Kemenag Sulsel memberikan bantuan kepada Pengelola Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, berupa Bantuan Pembangunan Asrama, Sarana Sanitasi (MCK), Mobiler, serta Bantuan Operasional Pendidikan. Khusus untuk Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep menerima bantuan moubiler asrama, yaitu bantuan keuangan untuk pengadaan tempat tidur santri, lemari dan meja belajar santri.

Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama Bantuan Moubiler untuk Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep dari Kemenag Sulsel (foto: istimewa)

Humas Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep yang mewakili Ketua YASDIC IMMIM Pangkep Hj Sri Hajati Fachrul Islam mengungkapkan terima kasih dan penghargaannya atas bantuan moubiler dari Kemenag Sulsel tersebut. “Insya Allah, bantuan tersebut akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pesantren kami ini berdiri sejak Tahun 1975, memang membutuhkan banyak moubiler yang perlu perbaikan dan penambahan. Semoga kedepannya, bantuan serupa tetap berlanjut,” harapnya. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT