Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Ponpes Putri IMMIM gelar PJD Angkatan IV

Jum'at, 28 Juni 2019 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 107 Kali

 

PANGKEP - Sebanyak 36 Santriwati Kelas XI Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Putri IMMIM Pangkep mengikuti Pelatihan Jurnalistik Dasar Angkatan IV (PJD IV) yang berlangsung selama dua hari, 28-29 Juni 2019 di Aula Mini Ponpes yang beralamat di Jalan Fadeli Luran, Birang, Minasaetene.

Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam mengungkapkan bahwa Pelatihan Jurnalistik Dasar ini perlu dilakukan sebagai upaya melatih keterampilan menulis dan meningkatkan semangat literasi di kalangan santriwati.

"Anak-anakku sekalian, harus memanfaatkan betul kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menulisnya, juga dapat membantu secara tidak langsung mempromosikan pesantren lewat tulisan kalian," ujarnya saat sambutan Pembukaan PJD IV, didampingi Kepala Sekolah SMA, Dra Hj Hasmah, Kepala Kepesantrenan Dra Nurhudayah, dan Pembina OSIS, Darmawati S.Ag.

Ketua YASDIC IMMIM, Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam saat membuka secara resmi PJD Angkatan IV 2019

Humas Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep, Muhammad Farid Wajdi, S.Hi mengungkapkan bahwa terselenggaranya PJD IV tidak terlepas dari semangat santriwati, khususnya Pengurus OSIS dalam meningkatan keterampilan menulisnya. "PJD IV ini kita selenggarakan selama dua hari, 28-29 Juni, dengan komposisi materi pelatihan 30 % teori dan 70 % praktek, termasuk praktek disini adalah dengan mengadakan kunjungan jurnalistik ke Kantor Redaksi Harian Fajar dan Tribun Timur di Hari kedua di Makassar," ungkapnya.

Beberapa materi di dalam kelas yang diberikan dalam PJD IV di hari pertama, ialah Mencari dan Menulis berita, Menulis Feature, Teknik Wawancara, Menulis Fiksi, disertai dengan praktek menulis.

Salah seorang pemateri, Sakinah, merasa senang dapat berbagi ilmu dan keterampilan kepenulisan dengan para santriwati Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep. "Saya senang melihat semangat para santriwati dalam belajar ilmu kepenulisan, dan semoga sekolah lain juga dapat membuat kegiatan serupa, dan mempererat kemitraan dengan wartawan atau media," ujarnya. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT