Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Pengurus OSIS Putri IMMIM kunjungi Redaksi Tribun Timur

Senin, 01 Juli 2019 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 112 Kali

 

MAKASSAR - Sebanyak 37 Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Putri IMMIM Pangkep yang juga merupakan Pengurus OSIS Periode 2018/2019 melakukan kunjungan jurnalistik ke Redaksi Harian Tribun Timur, di Makassar, Sabtu (29/6/2019).

Didampingi oleh Humas Ponpes, M. Farid Wajdi, dan Pembina, Fitriani, kunjungan santriwati ini merupakan bagian dari Praktek Jurnalistik dari kegiatan OSIS, Pelatihan Jurnalistik Dasar Angkatan keempat (PJD IV) yang dilaksanakan selama dua hari, 28-29 Juni. Sehari sebelumnya mereka mendapatkan pembekalan materi jurnalistik di Aula Mini Ponpes.

Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur, Ronald Ngantung, yang menerima kunjungan Jurnalistik dari Ponpes Putri IMMIM ini mengungkapkan kegembiraannya bahwa setiap tahun Tribun Timur dipilih Ponpes Putri IMMIM sebagai tempat belajar.

"Di era sekarang, sudah banyak berubah mengenai paradigma dan teknis penulisan berita. Dari "bad news is a good news" menjadi "good news is a best news". Media juga harus mengikuti perkembangan teknologi informasi, termasuk cara mengonsumsi berita, dari cetak ke gadget. Pesaing utama media mainstream adalah media sosial, yang kini berada di genggaman tangan masing-masing orang," ungkap Ronald Ngantung didampingi wartawan Tribun Timur, Ririn.

Usai diterima di Ruang Rapat Redaksi, para santriwati diberikan kesempatan berinteraksi dan bertanya bagaimana teknis penulisan berita dan hal lainnya terkait dunia jurnalistik di ruang kerja wartawan. Beberapa santriwati berprestasi juga sempat diwawancarai untuk dimuat di halaman milenial koran dengan pembaca terbanyak di Kota Makassar tersebut versi Lembaga Survey AC Nielson. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT