Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Pengurus OSIS Putri IMMIM kunjungi Redaksi Harian Fajar

Senin, 01 Juli 2019 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 99 Kali

 

MAKASSAR - Sebanyak 37 Santriwati Kelas XI didampingi Humas Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep, M. Farid Wajdi, menyambangi Ruang Redaksi Harian Fajar sebagai bagian dari praktek jurnalistik yang harus mereka lewati dalam Pelatihan Jurnalistik Dasar Angkatan keempat (PJD IV), yang dilaksanakan sehari di Pangkep, Kampus Pesantren dan sehari di Makassar, kunjungan jurnalistik, Jumat-Sabtu, 28-29 Juni 2019. 

Bertempat di Lantai 4 Gedung Graha Pena, Para santriwati yang juga Pengurus OSIS Periode 2018/2019 ini antusias bertanya ke para wartawan Harian Fajar di ruang rapat redaksi dan di meja kerja wartawan.

Humas Ponpes Putri IMMIM, M. Farid Wajdi mengungkapkan bahwa kunjungan jurnalistik ini dimaksudkan untuk memantapkan pemahaman para santriwati dalam dunia kepenulisan, khususnya dalam bidang jurnalistik. Komposisi materi yang mereka terima dalam PJD IV adalah 30 persen teori dan 70 persen praktek, sehingga mereka 'dipaksa' untuk bisa menulis karya jurnalistik dan menguasai bagaimana berinteraksi dengan sumber berita melalui proses wawancara. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT