Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Pengurus OSIS belajar Berwirausaha

Senin, 08 Juli 2019 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 49 Kali

 

IMMIM PANGKEP - Di hari pertama santriwati baru Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep masuk asrama, Ahad (7/7/2019) Pengurus OSIS Periode 2018/2019 giat menggelar bazar setelah sebelumnya mendapatkan izin dari Pimpinan Kampus.

"Bazar merupakan kegiatan yang lazim bagi pengurus OSIS. Biasanya mereka gelar sebagai salah satu upaya mencari tambahan dana bagi kegiatan periodenya. Kita izinkan, sebagai suatu hal yang juga melatih kemandirian dan jiwa wirausahanya," ujar Dra Nurhudayah, Pimpinan Kampus.

Kegiatan Bazar Pengurus OSIS ini tampak digelar di depan Kelas XII IPA dengan Penanggung Jawab, Nur Aisyah. "Kami menyediakan Pop Mie Bakso, Sosis bakar, Minuman Dingin Es Cokelat, Es Jeruk, Cuppucino, dan lain-lain yang disukai adik-adik. Kami hanya menjual sementara dengan waktu yang terbatas, sesuai izin yang diberikan, sekadar seru-seruan mencari tambahan dana periode, sekaligus melatih diri kami mandiri hingga tahu caranya cari uang sendiri," ujar Nur Aisyah yang akrab dipanggil Panda ini.

Beberapa pengurus OSIS tampak bersemangat melayani permintaan pesanan Pop Mie Bakso dan Minuman, baik dari orangtua santriwati baru, maupun dari santriwati sendiri. "Singgah, pak!", "Mau minum apa?" - ujar Yanti, Dalilah dan Diza, setia melayani pesanan orangtua santriwati baru. Tak lupa mereka menyetel lagu penyemangat membuat seru suasana kantin darurat mereka. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT