Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Hari Ini, Pembukaan PLS di Ponpes Putri IMMIM

Kamis, 11 Juli 2019 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 55 Kali

 

PANGKEP - Pesantren Modern Putri IMMIM, secara resmi, hari ini, Kamis (11/7/2019) memulai Program dan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk santriwati baru SMP/Tsanawiyah dan SMA/Aliyah dalam lingkup Kampus Pesantren yang beralamat di Jalan Haji Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene, Pangkep tersebut.

Bertempat di Lapangan Basket dalam lingkungan pesantren putri yang didirikan sejak Tahun 29175 itu, Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam mengucapkan selamat datang, "Ahlan wasahlan", bagi seluruh santriwati baru, selamat mondok, dan selamat menjadi bagian dari keluarga Pesantren Modern Putri IMMIM.

"Anak-anakku sekalian, menjadi santri itu tidaklah mudah, harus mandiri, harus bisa mengurus kebutuhan sendiri. Tidak mudah jauh dari orangtua yang selama ini menyayangi dan tak pernah berpisah. Anak-anakku harus kuat mental. Justru orangtua kita mengirim anak-anakku sekalian ke pesantren, justru itu sebagai bukti dan tanda cintanya kepada ananda semua. Hidup ini bukan hanya sekadar di dunia, anak-anakku sekalian, kita semua ini butuh bekal agama, kebaikan, ilmu dan amal saleh, bukan hanya untuk dunia, tapi lebih-lebih untuk kebutuhan akherat kita kelak," urai Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam.

Pembukaan PLS Santriwati Baru Tahun Pelajaran 2019/2020 ini juga dihadiri segenap pembina dan pengasuh pesantren. Hadir diantaranya Kepsek SMA Dra Hj Hasmah, Kepsek SMP DRs H. Muhammad Nur, Kepala Kepesantrenan dan Pimpinan Kampus Dra Nurhudayah, Humas Pesantren Muhammad Farid Wajdi, Pembina OSIS Darmawati, dan wali asrama masing-masing pondokan dalam lingkup Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep.

PLS akan berlangsung selama 3 hari, 11-13 Juli 2019 dalam lingkungan Pesantren Putri IMMIM Pangkep, baik dalam ruangan maupun materi diluar ruangan, sebagai upaya mengenalkan pesantren kepada santriwati baru.

Beberapa materi PLS diantaranya: Adab dan Akhlak Seorang Muslimah/Santriwati, Ke-IMMIM-an, Pengenalan Lingkungan dan TIK Pesantren, Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMP, Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMA, Kekampusan dan Kepesantrenan, Ke-OSIS-an serta Penelusuran Minat Bakat (PMB). (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT