Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Ujian Semester di Ponpes Putri IMMIM berlangsung 10 Hari

Senin, 16 Desember 2019 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 70 Kali

 

PANGKEP - Ujian Semester merupakan tahapan penilaian terhadap Proses Pembelajaran yang telah dilakukan selama masa 6 bulan, karena itu Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Putri IMMIM Pangkep yang mengelola Pendidikan setingkat SMP, SMA dan MTs/MA juga melaksanakan Ujian Semester sebagaimana juga sekolah lainnya.

Sebagai salah satu Ponpes yang dalam proses pembelajaran dan kurikulumnya mengacu kepada Kurikulum Pendidikan Nasional (Diknas) untuk Mata Pelajaran Umum dan Kurikulum Kementerian Agama untuk Mata Pelajaran Kepesantrenan, maka Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep melaksanakan Ujian Semester selama 10 Hari, 6 Hari untuk Mata Pelajaran Umum dan 4 Hari untuk Mata Pelajaran Kepesantrenan.

Ujian Semester SMA berbasis Gadget

Ujian Semester SMA berbasis Gadget.

Hal ini diungkapkan Dra Nurhudayah, Kepala Kepesantrenan bahwa Ujian Semester dilaksanakan selama 10 Hari. "6 Hari Ujian Semester Ganjil untuk Mata Pelajaran Umum dan 4 Hari Ujian Semester Ganjil untuk Mata Pelajaran Kepesantrenan," ujarnya.

Untuk Mata Pelajaran Umum, Ujian Semester sebagaimana Panduan dari Dinas Pendidikan setempat, dilaksanakan berbasis Gadget, untuk Ujian Pelajaran seperti IPA, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam, dan Mata Pelajaran lainnya.

Ujian Semester SMA berbasis Gadget

Sementara untuk Mata Pelajaran Kepesantrenan, sebagaimana diungkapkan Ketua Panitia Ujian Kepesantrenan, Noortiawati Djamy, S.Pd, ujian dilaksanakan dari tanggal 16-19 Desember untuk Mata Pelajaran Al-Qur'an-Hadits, Aqidah-Akhlak, Bahasa Arab, Fikih, Ke-IMMIM-an, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), serta Tahfidz Al-Qur'an.

Ujian Semester dalam lingkungan sekolah Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep berjalan dengan tertib, diikuti oleh seluruh santri dari Kelas VII sampai Kelas XII. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT