Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Hari ini, Santriwati Putri IMMIM kembali ke Pesantren

Minggu, 05 Januari 2020 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 52 Kali

 

PANGKEP - Setelah menjalani libur semester ganjil dan libur tahun baru selama 15 hari, hari ini, Ahad (5/1/2020), Santriwati Putri IMMIM berdatangan kembali ke Pondok Pesantren.

Hal ini terlihat dari kesibukan di Pintu depan Pos Security Ma'had dan Pimpinan Kampus yang sejak pagi sibuk menerima kembali kedatangan Para Orangtua mengantarkan anaknya masuk Pesantren.

Usman, salah satu Security Pesantren membenarkan kedatangan para santriwati yang kembali tersebut, sudah berdatangan sejak pagi Pukul 07.00. "Iya Pak, Hari Santri sudah masuk kembali. Dan sudah cukup banyak yang masuk sampai sore hari ini," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Dra Nurhudayah, Pimpinan Kampus. "Ya, sesuai penyampaian liburan semester ganjil dan tahun baru selama 15 hari. Jadi, hari ini Ananda Santriwati resmi masuk kembali ke Ma'had, Apalagi hari ini juga ada rapat Komite Sekolah di Aula Mini yang harus dihadiri para Orangtua santriwati," ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Puluhan Santriwati Kelas X, IX dan VIII yang merupakan Anggota Drumband sudah berdatangan karena akan mengiringi Jalan Santai Milad STKIP Andi Matappa. "Kemarin, malahan Anakda Santriwati yang ikut Drumband sudah masuk ma'had," tambah Dra Nurhudayah yang juga Kepala Kepesantrenan ini.

Dari Pantauan Humas Pesantren, Muhammad Farid Wajdi, Dari delapan asrama santriwati yang ada umumnya sudah terisi semua.

Para Santriwati biasanya akan berdatangan tidak bersamaan. "Kita tunggu sampai malam. Jadwal orangtua mengantar anaknya kembali ke Ma'had itu berbeda-beda, tapi harus ini harus sudah masuk semua, terkecuali yang jauh, misalnya dari Ambon atau Papua, tapi mereka juga sudah ada juga konfirmasi sebelumnya karena terkait kendala tiket pesawatnya sehingga datang terlambat," ungkap Muhammad Farid Wajdi. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT