Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Rapat Komite Sekolah Setujui Dua Pembiayaan

Minggu, 05 Januari 2020 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 58 Kali

 

PANGKEP - Sesuai Undangan Komite Sekolah yang diberikan kepada Santriwati untuk diteruskan kepada Orangtua, terkait Rapat Komite Sekolah akhirnya terlaksana jua, hari ini, Ahad (5/1/2020) di Aula Mini Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep.

Rapat Komite Sekolah ini dipimpin oleh Haeruddin, Wakil Ketua Komite Sekolah didampingi Sekretaris dan Bendaharanya, sedangkan dari Pihak YASDIC IMMIM Pangkep diwakili oleh Ustadz Najamuddin Beta,Lc.

Dalam Rapat tersebut, Haeruddin mengungkapkan permohonan maafnya Ketua Komite, Ir. Qur'ani Masiga tidak sempat hadir dikarenakan adanya kegiatan yang tak kalah pentingnya di Makassar. Hal yang sama diungkapkan Ustadz Najamuddin Beta, Lc terkait ketidakhadiran Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam, karena adanya kegiatan yang bersamaan.

Haeruddin di awal pengantarnya membeberkan kondisi Komite Sekolah dan menyatakan saat ini membutuhkan pembiayaan untuk mendukung gerak dan langkah Komite Sekolah dalam menjembatani upaya membantu Yayasan memajukan Pondok Pesantren Putri IMMIM.

"Karena itu, Bapak Ibu sekalian, saat ini kami memohon kesediaannya pembayaran SPP Santriwati yang biasanya hanya bayar setengah pada Hari Libur atau Bulan Ramadhan, agar membayar full, dan dari setengahnya itu diperuntukkan bagi kebutuhan Dana Komite Sekolah," ujarnya.

Pembiayaan kedua yang dirapatkan adalah terkait Penyediaan Akses Internet dengan Program Pembelajaran TIK didalamnya. Para Santriwati disediakan tempat untuk kebutuhan berinternet sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan Pembelajaran TIK dan membangun sistem informasi dalam lingkup Pesantren.

"Jadi, Pihak Pesantren tidak hanya menyediakan fasilitas berinternet, tapi juga terintegrasi dengan Pembelajaran Internet Sehat dan Aman, Literasi Digital, Perlindungan terhadap Keselamatan Anak di dunia maya, juga sekaligus untuk pengawasan perilaku dan ekspresi online," demikian Muhammad Farid Wajdi menjelaskan sebagai Penanggung Jawab TIK Ponpes Putri IMMIM Pangkep.

Rapat Komite Sekolah berakhir dengan dukungan kesepakatan pembiayaan dari Orangtua Santriwati terhadap Program Komite Sekolah dan Program Yayasan dalam hal penyediaan akses internet dan Program Pembelajaran TIK didalamnya. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT