Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Bupati Pangkep bakal Biayai Kuliah S2 Guru Daerah Terpencil

Minggu, 05 Januari 2020 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 21 Kali

- Jalan Santai Milad STKIP Andi Matappa diiringi Drumband Santri Putri IMMIM 

PANGKEP - Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep memprogramkan SPP Gratis untuk Mahasiswa Program Magister, khususnya bagi Guru yang mengajar di wilayah terpencil.

Hal ini diungkapkannya saat melepas jalan santai Milad Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Andi Matappa Pangkep, Minggu (05/01/2020).

Sebelumnya, Pemkab Pangkep telah sukses mewujudkan program gratis SPP untuk mahasiswa program sarjana (S1) dan sudah berjalan selama 4 tahun. Untuk tahun ini Pemkab Pangkep memprogramkan SPP gratis untuk mahasiswa magister (S2).

Bupati Syamsuddin A Hamid mengungkapkan harapannya dengan adanya Program Bantuan SPP S2 untuk guru ini ada peningkatan kualitas tenaga pendidik, khususnya kualitas pendidikan di wilayah terpencil.

"Pemkab Pangkep programkan pemberian bantuan fasilitas lanjut kuliah bagi guru di pesisir dan daerah terpencil lain. Hal ini sudah menjadi tugas pemerintah untuk menyiapkan SDM yang mumpuni untuk menghadapi persaingan ketat di masa mendatang. Tanpa SDM yang baik, maka potensi alam yang ada di Pangkep tidak akan dikelola oleh putra daerahnya," jelasnya.

"Kita tidak takut habiskan puluhan bahkan ratusan miliar untuk program SPP gratis untuk mahasiswa. Hasilnya mungkin tidak kelihatan sekarang, tapi tunggu beberapa tahun, mereka akan kembali mengelola sendiri sumberdaya alamnya sendiri," paparnya.

Program SPP gratis untuk mahasiswa ini merupakan salah satu program andalan Pemkab Pangkep Periode 2016-2021. Setiap tahun, sedikitnya Rp20 miliar dari APBD digelontorkan untuk membayarkan SPP mahasiwa Pangkep yang kuliah di seluruh Indonesia.

Dikawal Drumband Ponpes Putri IMMIM

Jalan Santai Milad STKIP Andi Matappa ini berlangsung semarak sepanjang jalan-jalan Poros Kecamatan Pangkajene karena turut dimeriahkan oleh Drumband Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Minasatene Pangkep.

Jalan Santai Milad STKIP Andi Matappa diiringi Drumband Santri Putri IMMIM Pangkep

Hal ini diungkapkan Basri, Mahasiswa STKIP yang mengikuti Jalan santai civitas akademikanya. "Jalan santai kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini lebih semarak dan seru, tentunya pula karena kami dikawal oleh Pasukan Drumband yang keren dari Pesantren Putri IMMIM," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Darmawati, S.Ag, Pembina Ponpes Putri IMMIM Pangkep yang merasakan antusiasme Peserta Gerak Jalan Santai Civitas Akademika STKIP Andi Matappa. "Alhamdulillah, kehadiran Drumband Santriwati Putri IMMIM Pangkep mendapatkan apresiasi dan sambutan yang hangat," ungkapnya. (*)

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT