Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Profil Pembina/Wali Asrama baru Ponpes Modern Putri IMMIM

Kamis, 23 Januari 2020 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 88 Kali

 

IMMIMPANGKEP - Berikut ini Profil Pembina/Wali Asrama baru, yang masuk mengabdi di Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep, sejak pertengahan Tahun 2019 lalu.

Umumnya mereka adalah fresh graduate, yang ingin menjajal kemampuannya membina para santriwati dalam lingkungan Boarding School, sekaligus sebagai Guru, sesuai bidang ilmu/jurusannya.

Mereka adalah:

1. Indriani Larasati, S.Or

Dilahirkan di Ujungpandang, tanggal 3 januari 1997. Anak kedua dari dua bersaudara, dari pasangan Drs. Hasyim dan Azisah HP.

Menyelesaikan pendidikan SD-SMA di Pangkep, yaitu di SD Negeri 3 Tala Ma'rang, SMP Negeri 1 Ma'rang dan SMA di Ponpes Modern Putri IMMIM Minasatene-Pangkep.

Alumni #Zenith713 Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep ini kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas Ilmu Keolahragaan sampai meraih gelar Sarjana Olahraga (S.Or)

Saat ini kembali mengabdikan diri di almamaternya, sebagai Guru/Pembina Olahraga sekaligus TU Kepesantrenan.

2. Fitriani, S.Hum

Lahir di Desa Tammero’do Kecamatan Tammero’do Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pada tanggal 16 Juni 1995. Anak pertama dari 4 bersaudara dari pasangan Bapak Burhanuddin dan Ibu Muspida.

Panggilan akrabnya Fitri atau biasanya di panggil Ummi Fitri di kalangan santriwati. Menyelesaikan Pendidikan SD di SDN 11 Karema Majene, SMP di SMPN 2 Sendana, kemudian mondok di Pesantren Modern AL-Ikhlas di Lampoko, Campalagian, Kota Polman.

Pendidikan Tingginya dilalui di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, lulus Tahun 2017.

Saat ini mengabdi di Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Minasatene Pangkep sebagai Guru Bahasa Arab sekaligus Pembina/Wali Asrama Rahma.

3. Nurul Latifatul Hidayah, S.Hum

Latifah (foto: ist/immimpangkep

Lahir di Bima Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 9 juni 1996. Latifah adalah panggilan akrabnya atau akrab disapa Ummi Latifah di kalangan santriwati.

Menyelesaikan Pendidikan SD Kampung Kelahirannya di Bima, kemudian mondok di salah satu Pesantren yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat dalam Tahun 2008-2015.

Pendidikan tingginya diselesaikan dalam masa 4 Tahun di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (2015-2019) dan sekarang memilih mengabdi di Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep, sebagai Guru Bahasa Arab/Wali Asrama Rabiah.

4. Juliani, S.Hum

Lahir di Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan, pada tanggal 07 July 1996. Menyelesaikan Pendidikan SD-SMA di Kota Kelahirannya, Enrekang, kemudian melanjutkan Kuliah di Universitas Islam Negeri Alauddin Makaassar (UINAM) Fakultas Adab dan Humaniora, Jurusan Bahasa dan Sastra Arab.

Sekarang Mengabdi di Ponpes Modern IMMIM Pangkep sebagai Guru Bahasa Arab/Wali Asrama Halimah dan Aisyah.

5. Nurbaiti, S.Hum

Lahir di Enrekang, Bumi Massenrempulu, pada tanggal 5 April 1998. Pendidikan yang pernah dilaluinya: MI Guppi Bolong (2003-2009), SMPN 4 Baraka (2009-2012), SMAN 13 Makassar (2012-2013), Pondok Pesentren Modern Rahmatul Asri, Enrekang (2013-2015).

Pendidikan tingginya diselesaikan di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) pada Tahun 2019.

Saat ini mengabdi di Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM sebagai wali Asrama Aisyah dan Halimah sekaligus sebagai pengajar (Guru).

6. Laila Nurshova

Kelahiran Jakarta 12 April 2002. Pendidikan terakhir Pondok Pesantren/SMA Daarul Rahman Jakarta dan saat ini sedang melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Pangkep Jurusan Syariah Program Studi Hukum Keluarga.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT