Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Ketua YASDIC IMMIM Pangkep lepas Peserta Stukom Santri Putri IMMIM

Selasa, 03 Maret 2020 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 120 Kali

 

IMMIMPANGKEP - Bertempat di Aula Mini Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Putri IMMIM Minasatene, Pangkep, sebanyak 46 Santriwati dari Kelas XI dan VIII dilepas secara resmi oleh Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Dra Hj. Sri Hajati Fachrul Islam.

Dalam Study Comparative ini, Ketua Panitia, Meylani Majid mengungkapkan bahwa peserta Study Comparative (Stukom) untuk Program OSIS 2019/2020 ini diikuti 46 peserta dari Kelas VIII SMP/MTs dan Kelas XI SMA/MA, didampingi tiga pendamping. "Untuk biaya, masing-masing peserta dikenakan biaya sebesar Rp.5.400.000,- dengan tujuan Yogyakarta, Jawa Tengah, Bandung, dan Jakarta," ujarnya.

Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam berpesan agar setiap peserta Stukom dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam perjalanan, baik fisik dan mental.

"Ini perjalanan yang singkat dan padat, tentunya sangat melelahkan, tapi harus tetap semangat, tetap jaga adab sebagai seorang pelajar atau santri, jaga akhlakul karimah sebagai seorang santri pada saat berkunjung ke suatu tempat," ujarnya.

"Saya harap anak-anakku jaga etika berpakaian, jaga aurat dengan baik. Kebiasaan kita dalam perjalanan biasanya akan muncul semua sifat jorok dan kurang lagi memerhatikan aurat, jadi saya harap anak-anakku sekalian memperhatikan itu semua. Juga tetap jaga kesehatan dalam perjalanan," tambahnya.

Pelepasan Stukom yang bertempat di Aula Mini Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep juga dihadiri Sekretaris Yayasan Ustadz HM Rasyid Usman, Wakil Direktur Ustadz Najamuddin Beta,Lc, Humas Pesantren M. Farid Wajdi, S.Hi, Sekretaris Direktur Fahriani, S.Ag, Kepsek SMA Dra Hj Hasmah, Kepsek SMP Drs H. Muhammad Nur, Kepala Kepesantrenan Dra Nurhudayah, Pembina OSIS Darmawaty,S.Ag, Kepala Keamanan Rusdi serta para pembina dalam lingkup Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT