Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Informasi Jadwal Masuk Pesantren bagi Santriwati Baru/Lanjut

Rabu, 08 Juli 2020 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 695 Kali

 

Kepada Yth:

Orangtua Santriwati Baru/Anakda Santriwati Baru dan Lanjut

di -

T e m p a t

 

Assalamu 'Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan telah dilaksanakan Rapat Pimpinan Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep pada Hari Selasa, tanggal 7 Juli 2020 dan juga telah dilaksanakan Konsultasi dengan Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Pangkep di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Pangkep, Hari Rabu, tanggal 8 Juli 2020, dengan ini diputuskan bahwa:

(1) Untuk Santriwati Baru dan Santriwati lanjut, jadwal masuk Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep (diasramakan/masuk asrama) ditetapkan Hari Rabu, Tanggal 5 Agustus 2020.

(2) Bahwa Nama-nama Calon Santriwati Baru, baik SMP/MTs dan SMA/MA maupun santriwati lanjut (SMA/MA) telah dapat melakukan pendaftaran ulang/pelunasan pembayaran biaya masuk pesantren sebesar Rp. 10.720.000,- (Sepuluh juta tujuh ratus dua puluh ribu rupiah), paling lambat tanggal 5 Agustus 2020.

Biaya Masuk Pesantren sebagaimana dimaksud dapat ditransfer ke Rekening Pesantren: Bank BRI Cabang Pangkep, Norek: 0223-01-005254-50-7 a.n. Pesantren IMMIM Putri Pangkep atau dapat juga dibayar langsung pada saat kedatangan di Pondok Pesantren, Ahad, 05 Agustus 2020.

Khusus untuk santriwati lanjut (SMA/MA) yang berasal dari Santriwati SMP/MTs Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep tidak dikenakan lagi pembayaran biaya pembangunan.

Catatan: Nama-nama Calon santriwati baru/santriwati lanjut, dapat dilihat di link berikut ini:

Daftar Nama Santriwati Baru dan Lanjut Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep TP. 2020/2021

(3) Bahwa calon santriwati baru/lanjut yang diantar ke Pondok Pesantren harus membawa Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS) dari Rumah Sakit/Puskesmas, dan Surat Keterangan Bebas Covid-19 bagi santriwati baru yang berasal dari Daerah/Propinsi Zona Merah dan atau melakukan perjalanan antar propinsi.

(4) Bahwa calon santriwati baru/lanjut, termasuk orangtua yang mengantar, dihimbau untuk memperhatikan aturan protokol kesehatan yang berlaku/diberlakukan dalam lingkungan pendidikan pesantren dan bersedia menjalani pemeriksaan kesehatan di Pos Pengamanan/Security dan Poskestren (Pos Kesehatan Pesantren), tetap menjaga jarak (physical distancing), dan pengantar tidak lebih dari 3 orang.

(5) Bahwa calon santriwati baru pada saat kedatangan di Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep telah membawa segala kelengkapan berkas pendaftaran ulang, yaitu sebagai berikut:

  • Membayar Biaya Pendaftaran Rp.300.000,- (bagi yang belum transfer)
  • Fotokopi Rapor 5 semester terakhir (dilegalisir);
  • Surat keterangan hasil ujian (SKHU) jika belum terbit ijazah (dilegalisir);
  • Fotokopi ijazah yang telah dilegalisir (jika sudah terbit);
  • Fotokopi Akte Kelahiran;
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK);
  • Pas foto 3 x 4 sebanyak 2 lembar;
  • Surat keterangan berbadan sehat (SKBS) dari RS/Puskesmas;

(7) Bahwa calon santriwati baru/lanjut pada saat kedatangan di Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep harus memperhatikan/menaati ketentuan/aturan 'New Normal' di Lingkungan Pendidikan sebagaimana diinstruksikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemdikbud RI) dan Kementerian Agama RI (Kemenag RI) serta melengkapi diri sarana sanitasi pribadi, seperti sabun, hand sanityzer, dan Alat Pelindung Diri (APD) pribadi seperti masker;

(8) Diharapkan kepada Orangtua Calon Santriwati Baru agar membekali Anaknya perlengkapan shalat pribadi, mukenah dan sajadah dengan bahan yang mudah dibersihkan dan dicuci, serta kelengkapan lainnya hidup dan tinggal di Asrama.

Demikian Pemberitahuan ini disampaikan, khusus untuk Orangtua Santriwati Baru/Anakda Santriwati Baru (SMP/MTs dan SMA/MA) dan Santriwati lanjut (SMA/MA).

Semoga apa yang menjadi ikhtiar mulia para Orangtua/Anakda Calon Santriwati Baru untuk dapat menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep mendapatkan rahmat dan maghfirah dari Allah SWT.

Wassalamu 'Alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Pangkep, 08 Juli 2020

Ketua YASDIC IMMIM Pangkep,

ttd.- 

Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam

 

 

(* Catatan: Informasi Jadwal Masuk Kampus Pesantren bagi Santriwati lama (Kelas VIII-IX SMP/MTs dan Kelas XI-XII SMA/MA) akan dituangkan dalam satu surat/postingan tersendiri.-- 

 

Disebarluaskan Oleh:

Humas dan TIK Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep

Website: https://immimpangkep.ponpes.id 

WA Center: 081257328077 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT