Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Panggilan Masuk Pesantren dan Hal-hal Terkait

Senin, 03 Agustus 2020 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 968 Kali

 

Hal: Penyampaian Informasi Masuk Pesantren dan Hal-hal Terkait

 

Kepada Yth: Seluruh Orangtua Santriwati / Anakda Santriwati

di -

Tempat

 

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

 

Dengan Hormat,

Dengan ini kami menyampaikan hasil rapat Unsur Pimpinan Pesantren yang telah dilaksanakan pada Hari Jumat (24/72020) dan pada Hari Rabu (29/7/2020) serta beberapa perubahan agenda yang menyertainya pada Hari-hari terakhir ini, dengan ini disampaikan Hal-hal penting sebagai berikut:

(1) Jadwal Masuk Pesantren untuk Santriwati lama (Kelas VIII dan Kelas IX SMP/MTs, dan Kelas XI dan XII SMA/MA) dan adalah Hari Ahad, 9 Agustus 2020/19 Dzulhijjah 1441 H.

(2) Jadwal Masuk Pesantren untuk Santriwati baru (Kelas VII SMP/MTs dan Kelas X SMA/MA) adalah Hari Selasa, 11 Agustus 2020/21 Dzulhijjah 1441 H.

Kedatangan santriwati baru/orangtua santriwati akan dilayani mulai Pukul 08.00 WITA dan pada Pukul 10.00 WITA-selesai akan diadakan Pertemuan/Silaturrahim unsur Pimpinan Pesantren dengan seluruh orangtua santriwati baru di Aula Besar Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep. (Undangan akan disampaikan via Grup Whatsapp/Telegram Orangtua santriwati). 

Info Masuk Pesantren

(3) Bahwa keputusan jadwal masuk Pesantren/Asrama ini pada Tanggal 9 dan 11 Agustus 2020 telah memperhatikan dan mengindahkan hasil koordinasi Pimpinan Pesantren dengan Pemerintah Daerah/Kecamatan setempat, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkep serta menimbang pula Surat Edaran Pemerintah Propinsi/Gubernur Sulsel Nomor 443.2/45.9.9/Disdik tertanggal 24 Juli 2020.

Pimpinan Pesantren juga akan memerintahkan penyemprotan desinfektan di seluruh area kampus sebelum kedatangan santriwati dan mengundang secara khusus Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 untuk menyaksikan sendiri kesiapan Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM menerima santriwati serta dalam hal kesiapan penerapan kebiasaan baru di era pembelajaran baru.

(4) Keseluruhan santriwati Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep, pada saat kedatangan di Pondok diharapkan hanya dapat diantar oleh maksimal tiga orang, WAJIB membawa Surat Keterangan (Suket) telah menjalani rapid tes Covid-19 (Orangtua santriwati menyesuaikan), dan bersedia pula mengikuti Protokol/Pemeriksaan kesehatan (general check-up) saat tiba di Pesantren. Hal ini diputuskan demi saling memberi kepercayaan dan rasa aman santriwati kembali ke Pondok Pesantren.

(5) Untuk pembayaran SPP Bulan Juli 2020, rapat unsur pimpinan memutuskan pembayaran SPP Santriwati Baru untuk Bulan Juli 2020 adalah setengah dari pembayaran normal, yaitu Rp.500.000,- sebagaimana halnya untuk santriwati lama, SPP-nya sebesar Rp.500.000,- terhitung mulai April 2020-Juli 2020. Hal ini terkait dengan telah dimulainya Tahun Pelajaran baru pada Bulan berjalan, Juli 2020 dan pelaksanaan pembelajaran telah berlangsung secara online.

(6) Untuk seluruh santriwati baru (Kelas VII SMP/MTs dan Kelas X SMA/MA) agar membawa serta kelengkapan berkas pendaftaran ulang dan untuk selanjutnya dapat disetorkan di Bagian Tata Usaha Pesantren. Kelengkapan berkas pendaftaran dimaksud adalah: Fotokopi Rapor 5 semester terakhir, Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU)/Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir jika sudah terbit, Pas Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar, Fotokopi Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga.

(7) Bagi orangtua santriwati baru yang belum melakukan pembayaran biaya masuk pesantren, dapat dilunasi di Bagian Keuangan/Pimpinan Kampus pada saat kedatangan di Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep, Hari Selasa, 11 Agustus 2020.

Untuk kebutuhan pembayaran santriwati dimaksud, baik lama maupun baru dapat juga disetorkan via transfer ke Rekening Pesantren: BANK BRI CABANG PANGKEP, Norek: 0223-01-005254-50-7 a.n. Pesantren IMMIM Putri Pangkep.

(8) Bagi santriwati lama yang mengalami kesulitan mengakses pembelajaran dan mengikuti ujian semester online karena terkendala jaringan (signal/akses 4G), dapat menghubungi Guru Mapel/Kepsek bersangkutan, baik SMP/MTs maupun SMA/MA menyangkut Penilaian Hasil Belajarnya pada semester lalu.

(9) Diharapkan kepada seluruh santriwati dan orangtua santriwati WAJIB menjaga jarak satu sama lain dan memakai masker/face shield dalam lingkungan kampus Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep.

Pihak Pondok Pesantren telah membenahi/menyiapkan/menambah 45 titik tempat cuci tangan dengan sabun pada seluruh area kampus (depan asrama, depan kelas, depan rumah pembina, dekat pos satpam, depan rumah pimpinan kampus, serta depan kantin/dapur) yang dapat digunakan seluruh santriwati dan orangtua santriwati pada saat kedatangan di kampus Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep.

(10) Untuk seluruh Anakda santriwati, baik lama dan baru, diharapkan untuk lebih intensif menjaga dan merawat kesehatan pribadi, juga membawa sarana sanitasi pribadi saat kedatangan di Kampus serta sebagai kelengkapan pribadi dalam beraktivitas di Pesantren.

Isi Tas Santriwati

Beberapa kelengkapan sarana kesehatan pribadi dimaksud adalah masker, hand sanitizer, spray desinfektan, tisu basah dan tisu kering, dan lain-lain kebutuhan terkait seperti multivitamin, dan lain sebagainya.

(11) Untuk Penggunaan Laptop dan Gawai (HP Android) dalam lingkungan Pondok Pesantren adalah dibolehkan untuk kebutuhan pembelajaran/Blended Learning. Terkait hal ini, ada pengaturan tersendiri mengenai Pemanfaatan dan Penyimpanan Laptop/Gawai/HP Android tersebut.

Di dalam lingkungan pesantren sendiri ada area hotspot/wifi corner untuk kebutuhan siswa belajar daring (dalam jaringan), dengan pengawasan dan pemantauan yang telah diatur tersendiri, menyangkut waktu online (terbatas dan bergilir) serta menyangkut konten (browsing/surfing/aplikasi) yang dapat diakses dan digunakan.

(12) Untuk Barang Bawaan dan kelengkapan lain santriwati baru (Kelas VII SMP/MTs dan Kelas X SMA/MA, dapat disiapkan dan dibawa serta selain dari apa yang menjadi barang kelengkapan yang disiapkan pesantren.

Kebutuhan yang sudah dilengkapi dan masuk dalam komponen pembiayaan kelengkapan santriwati baru adalah lemari, kasur, seprei, bantal, dan pakaian sekolah 4 stel (pakaian sekolah, olahraga, batik dan pramuka).

Selain yang telah disebutkan diatas, pada prinsipnya dapat dibawa secukupnya, seperti: perlengkapan shalat, pakaian sehari-hari, perlengkapan makan, pakaian tidur, perlengkapan mandi dan mencuci, dan lain-lain kebutuhan sehari-hari secukupnya.

(13) Hal-hal lain yang menyangkut kebutuhan pribadi yang tidak menjadi beban dan kapasitas asrama, para orangtua santriwati dapat menghubungi dan membicarakannya dengan wali asrama masing-masing/Pimpinan Kampus.

Demikian penyampaian ini agar menjadi perhatian kita semua. Semoga apa yang menjadi ikhtiar kita memasukkan Anakda Santriwati untuk kelangsungan pembelajarannya senantiasa mendapatkan rahmat dan inayah-NYA.

Billahit Taufiq wal hidayah,

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

 

Pangkep, 3 Agustus 2020

Hormat kami,

ttd

DRA HJ. SRI HAJATI FACHRUL ISLAM

Ketua YASDIC IMMIM Pangkep

 

Disebarluaskan oleh Humas dan Penanggung Jawab TIK Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep

Website Pesantren: https://immimpangkep.ponpes.id

Instagram (IG): immim_pangkep

WA Center: +62 81257328077

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT