Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Ponpes Modern Putri IMMIM gelar Upacara Hari Santri Nasional

Jum'at, 23 Oktober 2020 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 188 Kali

 

IMMIMPANGKEP - Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Putri IMMIM Pangkep yang sejak 9 dan 11 Agustus lalu telah memasukkan santriwati baru ke sekolah dan melaksanakan pembelajaran tatap muka, kamis pagi kemarin (22/10) menggelar Upacara Hari Santri Nasional. 

Upacara Hari Santri Nasional berlangsung tertib, dengan tetap menaati protokol kesehatan. Ratusan santriwati, guru, pembina dan pengasuh Pondok Pesantren yang beralamat di Jalan H. Fadeli Luran Kecamatan Minasatene ini mengikuti upacara dengan memakai pakaian serba putih dan memakai masker. 

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Pangkep, Anwar, S.Ag.,MA sedang pelaksana upacara dari Santriwati Kelas XII (Kelas 3 SMA) 

Dalam Sambutannya, Kasubag TU Kemenag Pangkep, Anwar, S.Ag.,MA sebelum membacakan sambutan seragam Menteri Agama RI mengungkapkan bahwa suatu kesyukuran Upacara Hari Santri telah dilaksanakan tiga kali, secara nasional sejak ditetapkannya.

"Hal ini paling tidak mengingatkan kita, sebagai refleksi untuk memperingati perjuangan kyai dan santri dalam turut serta mengantarkan ke depan pintu kemerdekaan bangsa ini dan turut serta berkontribusi, membangun, dan mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya. 

Turut hadir dalam Upacara Hari Santri Nasional ini adalah Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam, Wakil Ketua YASDIC Drs Syahruddin, Sekretaris YASDIC, Drs HA Rasyid Usman, Kepsek Kepesantrenan Dra Nurhudayah, Kepsek SMA Dra Hj Hasmah, Kepsek SMP Drs H. Muhammad Nur, serta pembina/guru lainnya.

Usai Upacara Hari Santri Nasional, dilanjutkan dengan Persembahan 100 Santriwati SMP/MTs Menghafal Djuz Amma disertai gerakan tangan, Persembahan 40 Santriwati SMA/MA melakukan senam tangkal covid-19, Persembahan Puisi "Santri Oh Santri" serta Lomba Senam Tangkal Covid-19 per Angkatan Santriwati (6 Angkatan dari Kelas 1-3 SMP/MTs dan Kelas 1-3 SMA/MA).

Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam, mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Santri Nasional yang bertema "Santri Sehat Indonesia Kuat" ini hendaknya kita jadikan momentum perbaikan kualitas santri dan meningkatkan intensitas kegiatan yang menyehatkan pikiran, jasmani, mental dan ruhiyahnya. 

"Untuk saat-saat sekarang, segala-galanya kita mesti memperhatikan protokol kesehatan, paling tidak 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kami tentunya sangat mendukung kegiatan apapun dari santriwati selama tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan, karena secara faktual, kita masih berada dalam suasana pandemi global Covid-19. Di sisi lain, produktifitas tetap harus dijaga, khususnya dalam proses belajar mengajar,itulah sebabnya yang mendasari kita membuka sekolah dan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka maupun daring." kuncinya.(*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT