Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Maklumat Menunda Masuk Kampus dan Pembelajaran Tatap Muka

Kamis, 14 Januari 2021 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 673 Kali

 

Berikut ini adalah salinan Maklumat yang telah dikeluarkan secara resmi oleh Pimpinan Yayasan dan Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep terkait Penundaan Masuk Kampus dan Pembelajaran Tatap Muka. 

--- 

Yayasan Dana Islamic Center (YASDIC) IMMIM Pangkep

Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H. Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene 90614 Kabupaten Pangkep

-----------------------------------------------------------------------------------

M  A  K  L  U  M  A  T

Nomor: 02/YASDIC-IMMIM/I/2021

 

بسم الله الرحمن الرحيم

 

Disampaikan dengan hormat kepada orangtua/wali santriwati, para guru/Pembina, seluruh santriwati bahwa sehubungan dengan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, dan Sulawesi Selatan pada khususnya, maka Pimpinan Yayasan dan Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM memutuskan untuk menunda proses pembelajaran tatap muka sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian. Adapun Proses pengambilan keputusan dan pertimbangannya adalah sebagai berikut: 

  1. Bahwa Pimpinan Yayasan dan Pondok Pesantren, Dewan Guru dan Komite Sekolah telah melakukan rapat dengan agenda: Menyikapi  Keberlanjutan Proses Pembelajaran Santriwati Pasca Libur Semester Ganjil di Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep dan terkait Perkembangan Terakhir Kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Pangkep khususnya. Rapat telah dilaksanakan pada tanggal 29 dan 31 Desember 2020 dengan keputusan mengundur masa santriwati masuk kampus sampai tanggal 15 dan 20 Januari 2021.  Hasil rapat ini yang kemudian menjadi dasar pengajuan PERMOHONAN REKOMENDASI MEMBUKA SEKOAH/PESANTREN KE TIM SATGAS COVID-19 KABUPATEN PANGKEP 
  2. Bahwa Menyikapi Perkembangan Terakhir Kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan dan Kabupaten Pangkep, maka telah dilaksanakan Rapat/Meeting Online pada Tanggal 4 Januari 2021 via Zoom antara Direktur Pendidikan Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep Dr. Hj Amrah Kasim, MA, Kepsek Kepesantrenan Dra Nurhudayah, Kepsek SMP Drs H. Muhammad Nur, MM, Kepsek SMA Dra Hj Hasmah, MM, Humas/Penanggung Jawab TIK, Muhammad Farid Wajdi, S.H.i, Pembina Ibadah Dra Hj Khaerah, dan TU Kepesantrenan Fitriani, S.Hum tentang PEMANTAPAN JADWAL DAN KESIAPAN PEMBELAJARAN DARING/ONLINE, TERHITUNG MULAI DISELENGGARAKAN TANGGAL 5 JANUARI 2021 SAMPAI BATAS WAKTU YANG AKAN DITENTUKAN KEMUDIAN. 
  3. Bahwa setelah berkonsultasi dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep pada Tanggal 30 Desember 2020, Menyikapi Surat Edaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan No. 420/0014/DISDIK tertanggal 4 Januari 2021 tentang Kebijakan Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19 di Lingkungan Pendidikan Sulawesi Selatan, Memperhatikan Hasil Keputusan Rapat Forkopimda dan Satgas Covid-19 Kabupaten Pangkep pada Tanggal 4 Januari 2021, Menyikapi Surat Edaran Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Nomor 433/07/SATPOL PP tertanggal 11 Januari 2021 tentang Penerapan Disiplin Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pangkep serta Hasil Konsultasi terakhir dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten pada Tanggal 12 Januari 2021 maka Pimpinan Yayasan dan Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep memutuskan: UNTUK MENUNDA MASUKNYA SANTRIWATI KEMBALI KE KAMPUS PONDOK PESANTREN MODERN PUTRI IMMIM DAN PROSES PEMBELAJARAN DISELENGGARAKAN SECARA DARING/ONLINE SAMPAI BATAS WAKTU YANG AKAN DITENTUKAN KEMUDIAN.
  4. Bahwa untuk Pembayaran Uang Sekolah/SPP selama masa belajar daring/online, mulai BULAN FEBRUARI 2021 ditetapkan sebesar Rp.700.000,- (Tujuh Ratus Ribu Rupiah.-). Biaya SPP per bulan sebagaimana dimaksud telah dikoordinasikan dengan Komite Sekolah sebagai bentuk kebersamaan dalam mengatasi masalah demi kemajuan pendidikan dan proses pembelajaran di Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep. 
  5. Maklumat dari Pimpinan Yayasan Dana Islamic Center (YASDIC) IMMIM Pangkep dan Pimpinan Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep ini dengan segala ketentuan dan aturan yang ada di dalamnya, DINYATAKAN MULAI BERLAKU SEJAK TANGGAL DITETAPKANNYA SAMPAI BATAS WAKTU DIKELUARKANNYA MAKLUMAT BARU. 

Demikian Maklumat ini dikeluarkan untuk dapat dipahami bersama demi kebersamaan dan kemajuan Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep. 


Pangkep, 13 Januari 2021

                               Pengurus YASDIC IMMIM Pangkep,

                     Ketua,                                              Sekretaris,

 

 

   DRA HJ SRI HAJATI FACHRUL ISLAM         DRS H.A. RASYID USMAN

 

  

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT