Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Info Penerimaan Santri

Rabu, 02 Mei 2018 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 1213 Kali

PONDOK Pesantren Putri IMMIM Minasatene Pangkep kembali membuka pendaftaran penerimaan santriwati baru untuk Tahun Ajaran 2018/2019. Hal ini diungkapkan Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam, Ketua YASDIC IMMIM Pangkep. “Penerimaan santriwati baru ini akan berlangsung sampai Bulan Juli mendatang dan besar harapan orang tua siswi tetap mempercayakan pendidikan lanjutannya anaknya di tingkat SMP dan SMA di pesantren ini”, ujarnya.

Pimpinan Kampus, Dra Nurhudayah mengungkapkan bahwa untuk masuk mendaftar sebagai calon santriwati baru, syaratnya adalah yang bersangkutan adalah siswi yang telah duduk di Kelas VI SD/Madrasah Ibtidaiyah atau telah tamat SD/Ibtidaiyah untuk SMP/Tsanawiyah dan tamat SMP/Tsanawiyah untuk SMA/Aliyah, dapat membaca Alqur’an, membayar biaya pendaftaran/akomodasi sebesar Rp.250.000. Biaya pendaftaran dimaksud sudah termasuk pemeriksaan kesehatan. Calon santriwati baru diharapkan menyiapkan pas foto ukuran 2x3 cm sebanyak 3 lembar, dan menyetor fotokopi KK, STTB dan SKHUN sebanyak 3 lembar yang telah dilegalisir.

Sementara itu, Humas dan TIK Ponpes Putri IMMIM, Muhammad Farid Wajdi, S.H.i mengajak orang tua siswa untuk datang silaturahim ke pesantren. “Bagi orang tua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya masuk ke Pesantren Putri IMMIM, silahkan datang. Kami dengan senanghati mengajak berkeliling kampus bagi calon orang tua yang ingin mengetahui kondisi lingkungan dan proses pembelajaran di pesantren”, ujarnya.

Pesantren yang khusus menerima santri putri ini, kampusnya berada di bilangan jalan poros Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, tepatnya di Jalan Fadeli Luran Kelurahan Biraeng. Sebagai informasi untuk calon orang tua santriwati baru, tes masuk dan pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2018. “Setiap calon santri harus ikut tes tertulis dan tes baca Alqur’an, dan pengumuman kelulusannya pada hari itu juga. Bagi santriwati yang dinyatakan lulus, dapat langsung masuk asrama. Untuk TA. 2018/2019 ini, setiap santriwati baru akan dikenakan pembayaran Infaq Pembangunan sebesar Rp.7.000.000,- dan uang pondokan bulanan sebesar Rp.900.000,-“, ujar M. Farid Wajdi, S.H.i, Humas Ponpes Putri IMMIM. (*)

Sekilas-info Pengumuman

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT