Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Dra Nurhudayah

Sabtu, 16 Februari 2019 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 97 Kali

 

Sosok satu ini sangat akrab dengan Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Minasatene, Pangkep. Lahir, besar, dan bersekolah di Minasatene. Setelah menyelesaikan kuliahnya di Makassar, kembali ke Minasatene, menikah dan bekerja di Minasatene. Ke Makassar, hanya untuk kuliah dan setelahnya kembali mengabdikan diri ke Pesantren tempatnya dulu nyantri.

Alumnus Angkatan III Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Minasatene ini lahir di Bontoa, 3 Nopember 1965, menyelesaikan masa studinya di SD Maleleng Minasatene (1979) kemudian nyantri selama 6 tahun. Pendidikan setingkat SMP dan SMA diselesaikan di Pesantren Modern Putri IMMIM (1979-1986). Di masa nyantri inilah, bakat olahraga terasah dengan baik dan selalu juara Lomba Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Volley.

Pada Tahun 1991, menyelesaikan pendidikan sarjananya dengan baik di Fakultas Adab Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) IAIN Alauddin Ujungpandang (1990) dan langsung mengabdi di almamater yang dicintainya. Kesehariannya di Pesantren Putri IMMIM selain mengajar Al-qur'an Hadits dan Sejarah Kebudayaan Islam, juga menjabat sebagai Kepala Kepesantrenan dan Pimpinan Kampus. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT