Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Drs Syahruddin

Rabu, 20 Maret 2019 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 44 Kali

 

Drs Syahruddin atau akrab disapa Pak Syahruddin, lahir di Pangkep, 31 Desember 1949 adalah Alumnus S1 Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Alauddin, Ujungpandang.

Mantan Pimpinan Kampus Ponpes Modern Putri IMMIM (1976-1987) dan Wakil Direktur Bidang Agama Ponpes Modern Putri IMMIM (1980-1985) ini masih aktif mengajar Pelajaran Bahasa Arab, sampai sekarang.

Pak Syahruddin boleh dibilang tokoh yang cukup lama mengabdi di Ponpes Modern Putri IMMIM, bahkan sejak awal berdiri dan perintisan pesantren yang berlokasi di wilayah Kecamatan Minasatene Pangkep ini.  Terhitung mulai mengabdi di Pesantren tanggal 24 Juli 1975, hanya selisih 6 bulan sejak didirikannya Pesantren Putri IMMIM ini oleh H. Fadeli Luran, Drs H. Fachrul Islam dan HM Arsyad B.

Dalam perjalanan pengabdiannya di Pesantren Modern Putri IMMIM, Drs Syahruddin yang juga pernah menjabat sebagai Kepala MAN Ma'rang ini pernah menduduki jabatan Direktur Pendidikan (1999-2001), dan saat ini sebagai "orang kedua" di Yayasan Dana Islamic Center (YASDIC) IMMIM Pangkep, yaitu sebagai Wakil Ketua YASDIC IMMIM Pangkep.(*)

Drs Syahruddin

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT