Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep

Jl. H Fadeli Luran, Biraeng, Minasatene-Pangkep

Bersatu dalam Aqidah,Toleransi Masalah Furuiyah dan Khilafiyah

Ujian Masuk Santriwati Baru Gelombang Pertama

Minggu, 24 Maret 2019 - Oleh Immim Pangkep - Dibaca 62 Kali

 

PANGKEP - Bertempat di Kampus Pesantren Modern Putri IMMIM Minasatene, ujian masuk santriwati baru TP. 2019/2020 untuk gelombang pertama, Ahad (24/3/2019) berlangsung semarak. Para pelajar tamatan SD dan SMP yang akan mengikuti ujian masuk santriwati baru, dengan diantar orangtuanya sudah berdatangan sejak pukul 06.00 WITA.

Sejak diumumkan penerimaan pendaftaran santriwati baru dari tanggal 1 Februari-23 Maret 2019, antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Pesantren Modern Putri IMMIM cukup tinggi. Karena itu, pihak pesantren sebagaimana diungkapkan Humas Ponpes Putri IMMIM, penerimaan santriwati baru ini dibuat dua tahap, untuk mengakomodir pendaftar dari luar Sulsel.

Gelombang pertama, tes dilaksanakan di Kampus Ponpes Modern Putri IMMIM Minasatene, pada Hari ini, Ahad, tanggal 24 Maret 2019. Santriwati baru mengikuti tes tulis, tes mengaji (membaca Al-qur'an), dan tes kesehatan.

Usai tes dilanjutkan dengan kegiatan Silaturrahim dan Ramah Tamah Pimpinan Pondok Pesantren dengan Orangtua dan calon santriwati baru TP. 2019/2020. Kegiatan ini dirangkaikan dengan penerimaan kembali rombongan Study Comparative (Stukom) santriwati yang sudah dilaksanakan dari tanggal 3-7 Maret 2019 di Surabaya-Malang-Solo-Magelang-Yogyakarta.

Untuk pendaftaran santriwati baru gelombang kedua berlangsung dari tanggal 25 Maret-29 Juni 2019 dan tes akan dilaksanakan pada Hari Ahad, 30 Juni 2019. Bagi calon santriwati baru yang sudah dinyatakan lulus akan menerima panggilan masuk kampus/asrama pada Hari Ahad, 7 Juli 2019. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT